Pilkada Balikpapan

Deklarasi, Rahmad-Thohari Usung Semangat Gotong Royong

H Rahmad Mas’ud didampingi H Thohari Aziz menerima secara simbolis SK dukungan dari Ketua DPC Partai Demokrat Balikpapan H Abdul Gafur Mas’ud saat malam deklarasi pencalonan sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pilkada 9 Desember 2020 (foto:kotaku.co.id/chandra)

KOTAKU, BALIKPAPAN-H Rahmad Mas’ud dan H Thohari mendeklarasikan pencalonan sebagai wali kota dan wakil dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Balikpapan 9 Desember 2020. Deklarasi digelar meriah di Hotel Novotel Minggu (30/8/2020) tadi malam.

Pasangan calon (Paslon) Rahmad-Thohari mengusung semangat gotong royong untuk membangun Kota Balikpapan periode 2021-2026. Itu tercermin dari padatnya partai yang mengusung. Dan partai pengusung merupakan penguasa legislatif Balikpapan. Mulai Partai Golkar di mana H Rahmad Mas’ud menjabat Ketua DPD Partai Golkar Balikpapan yang memiliki 11 kursi. Kemudian PDI Perjuangan di mana Thohari Aziz menjabat sebagai Ketua DPC Balikpapan memiliki delapan kursi, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Gerindra masing-masing enam kursi, Partai Demokrat empat kursi. Ada juga Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Perindo masing-masing satu kursi. Kemudian ada Partai Amanat Nasional (PAN) sebagai partai pendukung.

“Bukan hanya untuk Pilkada saja bergotong royong, bukan hanya melawan Covid-19 bergotong royong tapi di semua tugas dan fungsi (bergotong royong) mensejahterakan (warga) Kota Balikpapan,” terang Rahmad Mas’ud saat deklarasi didampingi Thohari Aziz.

Banyaknya tantangan di masa mendatang yang melatar belakangi Rahmad-Thohari membangun pola gotong royong. Mulai pandemi Covid-19 yang belum berkesudahan dan menggerogoti perekonomian hingga menyiapkan warga dan Kota Balikpapan sebagai penyangga Ibu Kota Negara (IKN). “Dengan gotong royong, dengan kebersamaan, apapun yang dilakukan, InsaAllah akan berhasil,” gebunya di atas panggung deklarasi disambut sorak sorai para pendukung yang hadir. Dengan begitu, lanjut dia, terwujud Balikpapan kota nyaman dihuni, berkelanjutan, modern dan religius dalam bingkai Madinatul Iman.

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top