Pilkada Balikpapan

Demi Gotong Royong, Rahmad-Thohari Buka Peluang Bergabung Partai di Luar Koalisi

Calon Wali Kota Balikpapan H Rahmad Mas’ud (kiri) beserta istri Hj Nurlena dan calon Wakil Wali Kota Balikpapan H Thohari Aziz beserta istri foto bersama usai deklarasi pencalonan (foto:kotaku.co.id/chandra)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Diusung sejumlah partai legislatif Balikpapan sebagai calon wali kota dan wakil dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Balikpapan 9 Desember 2020, H Rahmad Mas’ud dan H Thohari Aziz mengucapkan terimakasih.

“Terimakasih kepada semua partai yang memberikan amanah,” jelasnya usai menggelar deklarasi pencalonan di Hotel Novotel, Minggu (30/8/2020) tadi malam.

Tak main-main pasangan calon yang mengusung semangat gotong royong untuk membangun Kota Balikpapan ini didukung barisan partai besar. Masing-masing Partai Golkar di mana H Rahmad Mas’ud menjabat Ketua DPD Balikpapan yang memiliki 11 kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan. Kemudian PDI Perjuangan di mana Thohari Aziz menjabat sebagai Ketua DPC Balikpapan memiliki delapan kursi, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Gerindra masing-masing enam kursi, Partai Demokrat empat kursi. Ada juga Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Perindo masing-masing satu kursi. Kemudian ada Partai Amanat Nasional (PAN) sebagai partai pendukung.

Ia pun optimis, banyaknya barisan pendukung, akan mengantarkan Rahmad-Thohari mampu memenangkan 80 persen suara pemilih.

Disinggung kemungkinan gelombang partai pengusung dan pendukung akan kembali berdatangan untuk turut mendukungnya pasca deklarasi, Rahmad memastikan akan menerima secara terbuka. “Karena semangat bergotong royong, sepanjang ada partai yang mau berkoalisi, kami Welcome. Dari awal kami terbuka kepada semua partai yang mau bergabung dan bergotong royong membangun Kota Balikpapan,” jelasnya.

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top