Metro

Sensus Door to Door Pertama, BPS Tinjau Kediaman Wali Kota Balikpapan

Petugas sensus didampingi Kepala BPS Balikpapan Achmad Zaini saat melakukan pendataan di kediaman Wali Kota Balikpapan HM Rizal Effendi, Selasa (01/9/2020) (foto:kotaku.co.id/niken)

KOTAKU,BALIKPAPAN-Mulai 1 September 2020 hari ini hingga 15 hari ke depan, Badan Pusat Statistik (BPS) melakukan pelaksanaan Sensus Penduduk 2020 dari rumah ke rumah alias Door to Door, serentak di seluruh Indonesia. Khusus di Balikpapan, Sensus kali pertama dilakukan dengan mengunjungi Wali Kota Balikpapan HM Rizal Effendi di rumah jabatan.

Dalam pendataan, petugas merekam kependudukan wali kota beserta istri. Sensus ini pun hanya memakan waktu kurang lebih 5 menit dengan enam pertanyaan yang disampaikan oleh petugas. Pertanyaan tersebut hanya untuk memastikan data saat ini sesuai dengan data sebelumnya.

Wali Kota Balikpapan HM Rizal Effendi menyampaikan Sensus Penduduk tersebut merupakan lanjutan dari Sensus Penduduk yang digelar secara online. “Sensus Penduduk untuk mendapatkan data yang real dan akurat,” tegasnya.

Sebanyak 426 petugas yang disebar untuk melakukan Sensus Penduduk door to door di Balikpapan untuk mendata baik yang sudah didata secara online maupun yang belum.

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top