Metro

Tegakkan Disiplin Bersama, Dapat Turunkan Angka Kasus Covid-19 di Balikpapan

KOTAKU, BALIKPAPAN-Tim Satuan tugas Covid 19 Balikpapan melakukan penegakkan disiplin penerapan protocol kesehatan dengan mengenakan sanksi atau denda bagi pelanggar Perwali 23 tahun 2020 mulai hari ini, Selasa (01/9/2020).

Pemerintah Kota Balikpapan berharap agar masyarakat semakin terbiasa menerapkan protokol Covid-19, terlebih dengan adanya penegakan perwali yang didalamnya mengatur sanksi.

Wakil Wali Kota Balikpapan H Rahmad Mas’ud meminta warga Balikpapan untuk bersama-sama mendisiplinkan diri, mengingatkan keluarga, saudara dan kerabat termasuk kawan-kawan memberikan pemahaman dan pentingnya kesadaran bersama penerapan protokol kesehatan termasuk soal masker.

”Saya kira sepekan lalu sosialisasi sudah dilakukan dan sepekan ini penegakkan disiplin. Masyarakat pasti sudah tahu dan paham. Jadi marilah kita sama-sama menjaga kota ini bergotong royong membangun kesadaran bagi Balikpapan,” jelasnya.

Rahmad pun menekankan apapun keperluan saat di luar rumah tetap harus mengenakan masker karena masker melindungi diri, dan orang lain dari penyebaran virus. “Kalaupun mau jalan jangan buru-buru cek ada pakai masker belum. Begitupun dengan anggota keluarga kita ingatkan selalu jangan bosan. Jauh lebih baik kita mencegah penyebaran virus ini daripada mengobati,” serunya.

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top