Metro

Duhh! Covid-19 di Balikpapan Rekor Lagi, Capai 91 Kasus

Tim Gugus Tugas Covid 19 Kota Balikpapan saat memberikan keterangan pers di Balai Kota, Rabu (2/9/2020) (foto:kotaku.co.id/niken)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Ledakan kasus Covid-19 di Kota Balikpapan kembali terjadi. “Kami mendapatkan laporan ada 91 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 hari ini. Kemudian ada 40 yang sudah selesai menjalani isolasi lalu ada tiga kasus pasien Covid-19 yang meninggal dunia, satu probable,” jelas Ketua Tim Gugus Tugas Balikpapan HM Rizal Effendi di Balai Kota, Rabu (2/9/2020).

Secara akurasi, 20 pasien yang terkonfirmasi positif tersebut dengan riwayat suspek Covid 19. Lanjutnya, 60 orang dengan riwayat orang tanpa gejala (OTG) dan 11 merupakan perluasan hasil tracing kasus.

Kemudian ada 40 yang sudah selesai menjalani isolasi yakni lima selesai dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Kanujoso Djatiwibowo atau RSKD dan 35 karantina mandiri.

Sehingga total kasus positif Covid-19 di Kota Balikpapan mencapai 1.940 dengan rinci pasien yang masih dirawat sebanyak 240 orang, pasien yang masih melakukan karantina secara mandiri berjumlah 431 orang, pasien yang sembuh sebanyak 1.141 dan pasien Covid-19 yang meninggal dunia sebanyak 128 kasus.

Sementara itu, berdasarkan hasil perkembangan razia penegakan disiplin Perwali Protokol Kesehatan, ditemukan sebanyak 212 pelanggaran. Balikpapan Utara menjadi yang tertinggi sebanyak 62 orang dan yang terendah di wilayah Balikpapan Tengah. “Memakai masker, mencuci tangan, jaga jarak jangan sampai dilupakan,” tukasnya.(*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top