Corak

Enam Sekolah di Balikpapan Dapat Bantuan Beasiswa dari Pegadaian Kalimantan

Pimpinan Pegadaian Kanwil IV Balikpapan Edy Purwanto (kiri) menyerahkan bantuan secara simbolis di Balai Kota, Jumat pagi (foto; kotaku.co.id/chandra)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Melanjutkan komitmen meringankan beban warga terdampak Covid-19, PT Pegadaian (Persero) Kantor Wilayah (Kanwil) IV Balikpapan menyalurkan beasiswa sebesar Rp 150 juta bagi enam sekolah di Kota Balikpapan.

“Penyaluran dana sosial (menyasar) berbagai sektor. Tahun ini (dialokasikan) untuk bidang kesehatan, pendidikan, perekonomian, seni dan budaya,” kata Pimpinan Wilayah Pegadaian Kanwil IV Balikpapan Edy Purwanto usai menyerahkan bantuan secara simbolis di Balai Kota, Jumat (4/9/2020) pagi tadi.

Lanjut dia menerangkan, setiap tahun program bantuan mengalami perubahan disesuaikan dengan keadaan. Khusus tahun ini, bantuan disalurkan ke sejumlah sektor yang terdampak Covid-19. Tidak terkecuali pendidikan. “Untuk menyalurkan bantuan kali ini, kami bekerja sama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Balikpapan dan Kemenag. Harapannya, dapat membantu biaya sekolah anak didik. Teknisnya, sekolah yang akan mengatur,” paparnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Balikpapan Muhaimin mengapresiasi langkah Pegadaian. “Semakin komplet kepedulian warga Balikpapan yang juga berdampak ke dunia pendidikan. Dan hari ini Pegadaian hadir membantu,” ulasnya.

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top