Corak

Kodim 0905 Balikpapan Bentuk SDM Kreatif, Inovatif dan Adaktif dengan Pagelaran Tari

Pemenang Komsos kreatif pagelaran tari daerah Kalimantan digelar Kodim 0905 Balikpapan di Makodim 0905 Balikpapan, Jumat (4/9/2020) (foto:kotaku.co.id/niken)

KOTAKU,BALIKPAPAN-Pagelaran Tari daerah Kalimantan yang bernuansa ritual dengan tujuan membentuk sumber daya manusia (SDM) kreatif, inovatif dan adaktif dalam rangka kegiatan Komsos kreatif triwulan III tahun 2020 yang digelar oleh Kodim 0905 Balikpapan di Aula Makodim 0905 Balikpapan, Jumat (4/9/2020).

“Bagaimanapun tari merupakan salah satu bagian dari budaya kami yang harus kami lestarikan,” jelas Dandim 0905 Balikpapan Kolonel Arm I Gusti Agung Putu Sujarnawa ditemui usai melakukan pembukaan pagelaran seni.

Lanjut dia menerangkan, bahwa tujuan dari pagelaran yang mengangkat tema tari ini agar membentuk SDM yang kreatif, inovatif dan adaktif. “Artinya apa tarian sebagai suatu karakter dari budaya kami yang harus kami jaga dan lestarikan anak-anak muda kami dengan tarian,” tuturnya.

Pasalnya, di tengah persaingan global ini yang bisa maju dan yang bisa eksis adalah manusia atau SDM yang adaktif atau bisa menyesuaikan dengan perubahan dan situasi yang ada. Walaupun di tengah pandemi Covid 19, kegiatan pergelaran tari ini tentu dapat menstimulus supaya dapat produktif dan kreatif, sehingga tumbuh rasa cinta dan kebanggaan terhadap bangsanya. Tentunya dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan.

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top