Ekbis

Rabu Ini, Lion Air Buka Penerbangan Rute Balikpapan-Berau

Aktivitas calon penumpang di Bandar Udara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan (foto:kotaku.co.id/chandra)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Mulai 9 September 2020, Lion Air melayani penerbangan Balikpapan-Berau. Melalui Bandar Udara Udara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan.

“Untuk tahap awal, Lion Air berencana mengoperasikan layanan berjadwal harian, frekuensi satu kali setiap hari pergi pulang (PP),” kata Corporate Communication Strategic Lion Air Group Danang Mandala Prihantoro melalui siaran pers yang disampaikan, Minggu (6/9/2020).

Dijelaskan, penerbangan denga nomor JT-934 akan berangkat dari Balikpapan pukul 08.20 Wita dan diperkirakan tiba di Bandar Udara Kalimarau, Berau pukul 09.20 Wita. Penerbangan sebaliknya hari yang sama, Lion Air bernomor JT-935 pukul 10.00 Wita dan akan mendarat di Balikpapan pukul 11.00 Wita. Dalam penerbangan tersebut, Lion Air menggunakan armada generasi terbaru yakni Boeing 737-800NG kapasitas 189 kelas ekonomi. Seluruh armada lanjut dia menegaskan, dilengkapi High Efficiency Particulate Air (HEPA) filter atau penyaringan partikel yang kuat yang bekerja efektif dengan tingkat 99,9+ persen dan diklaim mampu menghilangkan partikel seperti virus, bakteri dan jamur sebelum
udara kembali didistribusikan ke kabin.

“Lion Air optimis, perjalanan udara dari Balikpapan ke Berau berkisar 50 menit non-stop dapat memberikan nilai lebih kepada seluruh penumpang seperti pebisnis dan wisatawan dalam bepergian menggunakan pesawat udara yang terjangkau, mudah dan efektif, memiliki alternatif baru layanan penerbangan serta kesempatan untuk melanjutkan perjalanan ke kota-kota lain semakin banyak serta lebih luas lagi,” gebunya.

Lebih dari itu, pembukaan rute ke Berau merupakan keseriusan Lion Air dalam mengakomodir kebutuhan layanan penerbangan serta mendukung program pemerintah dalam menggeliatkan pariwisata dan pemerataan pusat pertumbuhan ekonomi baru di Indonesia.

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top