Parlementaria

Sabaruddin Panrecalle: Dukung Pembatasan Aktivitas Malam di Balikpapan

Sabaruddin Pancarelle

KOTAKU, BALIKPAPAN-Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan Sabaruddin Panrecalle mendukung langkah Pemerintah Kota membatasi aktivitas di luar rumah saat malam hari maksimal pukul 22.00 Wita demi memutus rantai virus Corona.

“Apa yang di sampaikan surat edaran oleh Wali Kota itu ada nilai sisi positifnya karena tren kecenderungan Covid-19 ini semakin meningkat. Mau tak mau harus diberikan stigma yang positif kepada masyarakat,” jelasnya ditemui di Grand City, Minggu sore (6/9/2020).

Lanjut dia menuturkan, diperlukan kerja sama kepada masyarakat agar protokol kesehatan selalu diterapkan. “Dewan (DPRD, Red) dukung adanya pembatas jam malam,” tutur politisi Partai Gerindra ini.

Untuk diketahui, kasus Covid-19 di Kota Balikpapan sudah mencapai 2171. Peran serta pemerintah untuk terus bekerja sama dengan masyarakat agar terapkan kedisplinan protokol, walaupun sudah diterapkan sanksi. “Mungkin saja ada jurus lain yang dikeluarkan oleh pemerintah, salah satunya adalah memang lebih giat lagi mengontrol masyarakatnya,” tukasnya.

Menurutnya, lebih cenderung pembatasan yang secara maksimal pendatang yang datang dari luar Kota Balikpapan masuk ke Balikpapan. Pengetatan diharapkan lebih maksimal karena kebanyakan tracing yang kasus positif itu memiliki riwayat perjalanan dari luar kota. Sedangkan, orang tanpa gejala itu presentasenya minim sekali.

Oleh karena itu, pengawasan para pendatang yang lebih ditingkatkan. Baik dari pelabuhan, bandara dan tentunya pintu masuk dari jalur darat terutama dari Samarinda, Penajam Paser Utara (PPU) dan sebagainya. “Akses- akses pintu yang masuk ke Balikpapan, saya pikir itu lebih ditekankan atau diwaspadai ketimbang dengan yang ada di (dalam) Kota Balikpapan,”pungkasnya.(*)

Print Friendly, PDF & Email
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top