Parlementaria

DPRD Balikpapan Dengarkan Jawaban Wali Kota

Sabaruddin Panrecalle

KOTAKU, BALIKPAPAN-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Balikpapan menggelar rapat paripurna ke 21 masa sidang III tahun 2020 melalui video conference di Ruang rapat gabungan DPRD Balikpapan, Rabu (9/9/2020).

“Agenda hari ini ada dua rapat paripurna, yakni jawaban Wali Kota Balikpapan atas pandangan umum Fraksi DPRD Kota Balikpapan tentang APBD Perubahan tahun 2020,” jelas Wakil Ketua DPRD Balikpapan Sabaruddin Panrecalle usai rapat paripurna.

Agenda kedua, jawaban Wali Kota Balikpapan atas pandangan Fraksi terhadap rancangan Peraturan Daerah (Perda) tentang Perusahaan Umum Daerah Tirta Manuntung dan penyertaan modal. “Kami nanti akan menjadwalkan kepada Fraksi untuk memberikan pandangan umum kepada Pemerintah Kota,” tuturnya.

Terutama penyertaan modal yang disepakati bersama antara Pemerintah Kota dan DPRD Kota Balikpapan sebesar Rp 1 triliun. Setelah mendapat penambahan sekitar Rp248 miliar dan berkomitmen ditambah tahun 2020 dan berlanjut sampai tahun 2035.

Dari enam Fraksi DPRD Kota Balikpapan, rata-rata menyampaikan dan memberikan pesan kepada PDAM dan Pemkot Balikpapan. “Mengharapkan agar penyertaan modal ini memberikan sebuah kemudaratan kepada masyarakat, kami, supaya berbanding lurus antara penyertaan modal dengan pelayanan yang diberikan oleh PDAM Kota Balikpapan,” tukasnya.

Diharapkan pula, penyertaan modal melahirkan banyak inovasi dan sumber daya manusia (SDM) ditingkatkan agar pelayanan PDAM bisa terakomodir di Kota Balikpapan. “Kami dengarkan bersama-sama begitu tidak maksimalnya pelayanan PDAM oleh karena itu dengan suntikan penyertaan modal ini pandangan enam Fraksi bersama-sama untuk memberikan sebuah pelayanan dan menitipkan pesan kepada Pemerintah Kota terutama PDAM, pelayanan ditingkatkan terutama sambungan baru baru,” pungkasnya.(*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top