Metro

Pemkot Balikpapan Upayakan Cegah Penambahan Kasus Positif

Tim gugus tugas Covid 19 Kota Balikpapan menyampaikan perkembangan kasus Covid 19 di Balai Kota, Jum’at (11/9/2020) ( foto:kotaku.co.id/niken)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Perkembangan kasus positif Covid-19 di Kota Balikpapan masih mengkhawatirkan. Pemerintah Kota terus berupaya untuk memutuskan rantai virus Corona. “Hari ini ada penambahan 34 kasus terkonfirmasi positif, 20 selesai isolasi mandiri, tiga kasus meninggal dunia,” jelas Tim gugus tugas dr. Andi Sri Juliarty, di Balai Kota, Jum’at (11/9/2020).

Secara terperinci, data kasus positif tersebut di antaranya 11 kasus merupakan riwayat suspek Covid 19. Lanjutnya, 17 kasus berasal dari orang tanpa gejala dan enam kasus yang mempunyai riwayat perluasan tracing kasus.

Sedangkan tiga kasus meninggal berasal dari dua pasien positif dan satu pasien probable.

Sehingga, total kasus positif di Kota Balikpapan sebanyak 2.333. Rinciannya 279 pasien yang masih dirawat, 492 orang yang selesai karantina mandiri. Namun demikian, pasien yang dinyatakan sembuh 1407 orang dan pasien positif meninggal berjumlah 155 orang.

Dalam kesempatan yang sama Wali Kota Balikpapan HM Rizal Effendi menyampaikan hasil operasi jam malam sebanyak 48 tempat usaha yang disidak dan 56 orang yang melakukan aktivitas di atas pukul 22:00 WITA.

Dia pun menuturkan bahwa rumah sakit Pertamina Balikpapan (RSPB) mendapatkan tugas melakukan swab massal sekitar 8 ribu pekerja PT Pertamina Refinery unit (RU) V dan Pertamina Marketing Operation Regional MOR (VI) area Balikpapan.(*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top