Ekbis

Tips ke Bengkel dan Merawat Motor Era New Normal ala Yamaha Kaltim

Penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 di seluruh jaringan resmi Yamaha (foto: kotaku.co.id/ist)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Pelayanan kepada konsumen di seluruh jaringan resmi Yamaha, era new normal dilaksanakan dengan mengikuti aturan protokol kesehatan. Hal itu dilakukan untuk menjaga kesehatan demi kepentingan bersama selama pandemi Covid-19. Penggunaan masker, cuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer, pengecekan suhu tubuh karyawan dan konsumen, penyemprotan disinfektan serta penerapan jaga jarak di area dealer terus dilakukan.

”Di era new normal ini, kami berupaya untuk menerapkan protokol kesehatan seperti yang ditetapkan oleh pemerintah, bagi konsumen maupun karyawan di jaringan resmi Yamaha, dalam memberikan pelayanan kepada konsumen. Hal ini bertujuan untuk menjaga kesehatan bersama dalam upaya menghadapi pandemi Covid-19,” papar General Manager (GM) After Sales & Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) M Abidin melalui siaran pers, Selasa (14/9/2020).

Bagi konsumen yang akan datang ke bengkel resmi Yamaha, diimbau untuk tetap menggunakan masker dan melakukan booking service terlebih dahulu agar mendapatkan kepastian jadwal sehingga tidak perlu menunggu terlalu lama di area bengkel. Tempat duduk konsumen di ruang tunggu juga dibuat berjarak agar tidak saling berdekatan. Jika konsumen tidak mau menunggu selama proses perawatan kendaraan, tidak perlu khawatir karena Yamaha akan menghubungi konsumen saat motor selesai dikerjakan.

Sementara untuk konsumen yang ingin melakukan perawatan kendaraan di rumah, manfaatkan layanan Service Kunjung Yamaha (SKY). Para mekanik akan datang ke tempat tinggal konsumen untuk perawatan kendaraan secara berkala dan penggantian komponen tertentu. Yamaha melakukan service motor konsumen sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) dan dikerjakan oleh teknisi yang sudah teredukasi dengan baik oleh Yamaha Technical Academy.

Print Friendly, PDF & Email

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top