Parlementaria

Ketua DPRD Balikpapan Beri Apresiasi Tim Gugus Tugas tapi Pembatasan Jam Malam Perlu Dikaji

H Abdullah

KOTAKU, BALIKPAPAN-Pemerintah Kota Balikpapan membatasi aktivitas malam hari di luar rumah hingga pukul 22.00 Wita untuk menekan kasus Covid 19. Akan tetapi, penerapan ini berimbas pada pelaku usaha mikro kecil menegah (UMKM). Tak sedikit yang berkeluh kesah. Pemasukan mengalami penurunan tanpa mengetahui sampai kapan pembatasan ini berakhir.

“Memberi apresiasi kinerja Tim Gugus Tugas Covid-19 dan usaha pemerintah (membatasi aktivitas malam) melihat perkembangan Covid-19 yang semakin meningkat. Pemerintah  berusaha dan kerja keras untuk mengendalikan penyebaran Covid-19 agar tidak meningkat dan meluas,” jelas Ketua DPRD Balikpapan H Abdullah usai memimpin rapat paripurna, Rabu (17/9/2020).

Namun ia berpendapat, agar pelaku ekonomi diberi kesempatan dalam menjalankan aktivitas usaha. Lanjutnya, adanya pembatasan jam malam diperlukan untuk mensosialisaikan protokol kesehatan bukan untuk menutup kegiatan pelaku usaha dan mengusir orang untuk mencari mata pencaharian.

“Ini harus dikaji dan harus dimengerti dan kami akan membahas terkait pembatasan jam malam ini terhadap pelaku usaha,” pungkasnya.(*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top