Parlementaria

Dari Balikpapan, DPRD Kabupaten Magetan Tak Sabar Terapkan Hasil Studi

DPRD Kabupaten Magetan studi banding ke DPRD Kota Balikpapan terkait aset milik pemerintah, Kamis (17/9/2020) (foto:kotaku.co.id/niken)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Magetan Jawa Timur kunjungan kerja ke kantor DPRD Balikpapan guna mendalami pengelolaan tanah bersertifikat dan aset pemerintah daerah yang dimanfaatkan pihak ketiga. “Pola kerjasa manya seperti apa, itu yang ingin kami ketahui,” jelas Ketua DPRD Kabupaten Magetan H Sujatno usai melakukan pertemuan DPRD Balikpapan, Kamis (17/9/2020).

Disebutkan, berdasarkan laporan Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) tahun 2019, Kabupaten Magetan memperoleh kategori wajar tanpa pengecualian (WTP). Walaupun seperti itu, masih ada temuan salah satunya terkait dengan aset milik pemerintah daerah.

Dia menuturkan, inventarisasi aset pemerintah kurang maksimal sehingga untuk ke depannya secara yuridis atau hukum akan disesuaikan dengan ketentuan yang ada.

“Sehingga ke depannya, tanah milik pemerintah daerah yang belum memiliki sertifikat harus mempunyai sertifikat, karena aset pemerintah Kota Magetan banyak sekali dan sebagian besar harus disertifikatkan,” urainya.

Rencananya DPRD Kabupaten Magetan akan mengindentifikasi aset milik pemerintah daerah. Langkah yang sudah dilakukan oleh DPRD Kabupaten Magetan yakni dengan membentuk pansus terkait pengelolaan aset pemerintah agar sesuai secara hukum.

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top