Corak

Kabaharkam Polri Tinjau Ketahanan Pangan Polda Kaltim

Kabaharkam Polri Komjen Pol Agus Andrianto dalam sambutannya di Kampung Tangguh Sumber Rejo, Kamis (17/9/2020) (foto:kotaku.co.id/niken)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Ketahanan pangan merupakan hal penting di tengah pandemi Covid 19. Pemerintah terus melakukan sosialisasi terkait ketahanan pangan untuk mengantisipasi kelangkaan. Seperti yang dilakukan Polda Kaltim terkait ketahanan pangan yang ada di Kota Balikpapan.

“Melaksanakan program turunan dari apa yang dilaksanakan oleh pemerintah pusat, demikian juga ada jajaran Polri juga akan melaksanakan dan mendukung apa agar apa yang diamanatkan oleh pemerintah dapat terlaksana,” jelas Kabaharkam Polri Komjen Pol Agus Andrianto dalam sambutannya di Kampung Tangguh Sumber Rejo, Kamis (17/9/2020).

Dia pun menuturkan pandemi Covid 19 ini bukan hanya di Indonesia dan dampaknya bukan hanya kesehatan tapi dampak lain yakni perekonomian, saat ini Indonesia diambang resesi. Covid 19 ini merupakan bencana nasional dan kejadian yang luar biasa menuntut untuk tidak menanggapi dengan biasa-biasa tapi berbuat yang luar biasa.

Selain itu juga, pemerintah berupaya untuk memulihkan perekonomian apalagi saat ini warga negara Indonesia di larang masuk di beberapa negara. “Sudah waktunya kami berdiri dengan kaki sendiri, namun kami tidak bisa bekerja sendiri kami harus bergandeng tangan, bersatu, bersama-sama,” serunya.

Dalam kegiatan ini juga diadakan bakti sosial, penanaman bibit tanaman apotek, dan panen raya kangkung. Selain itu juga, pemberian bantuan 1.000 Kg beras, 500 Kg pupuk, 25 ribu masker kepada Polda Kaltim dan 1.000 masker kepada masyarakat Sumber Rejo yang terdampak Covid 19.

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top