Pilkada Balikpapan

300 Personel TNI Siap Amankan Pilkada Balikpapan 2020

Apel gelar pasukan dalam rangka pengaman Pilkada serentak tahun 2020 yang berlangsung di lapangan Sudirman Kodam VI/Mulawarman, Sabtu (19/9/2020) (foto:kotaku.co.id/niken)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Balikpapan akan berlangsung 9 Desember 2020. Pengamanan Pilkada pun mulai dipersiapkan, seperti halnya Kodim 0905 Balikpapan yang mengadakan apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan Pilkada serentak tahun 2020 yang berlangsung di lapangan Sudirman Kodam VI/Mulawarman, Sabtu (19/9/2020).

“Pelaksanaan pengamanan Pilkada sudah jelas ditekankan oleh pimpinan kami bahwa jaga netralitas TNI karena itu merupakan jiwa kami,” jelas Dandim 0905 Balikpapan Kolonel Arm I Gusti Agung Putu Sujarnawa saat memberikan sambutan dalam apel gelar pasukan.

Dia mengatakan, indikator keberhasilan yakni bisa melaksanakan pengamanan supaya Pilkada bisa berjalan dengan lancar dan aman. Kemudian, bisa mengedukasi masyarakat untuk mengikuti protokol kesehatan.

“Kami yakinkan bahwa kami siap untuk mendukung Kapolresta Balikpapan dalam pelaksanaan tugas ini, kami siap untuk mendukung wali kota untuk mengamankan dan menciptakan situasi yang aman di Kota Balikpapan,” serunya.

Pengamanan Pilkada 2020 di Kota Balikpapan TNI akan mengarahkan sekitar 300 personel yang berasal dari Kodim 0905 Balikpapan, Batalyon Raider, Batalyon Zipur dan Batalyon Kavaleri.

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top