Pilkada Balikpapan

300 Personel TNI Siap Amankan Pilkada Balikpapan 2020

pegadaian

Selaras dengan itu, Kapolresta Balikpapan Kombes Pol Turmudi menyampaikan bahwa situasi Pilkada 2020 berbeda dengan sebelumnya. Dengan adanya pandemi Covid 19 maka tugas pengamanan juga ekstra luar biasa. “Tantangan bagi kami bagaimana Pilkada ini nantinya selain aman daripada situasi Kamtibmas juga aman daripada Cluster baru pandemi Covid-19,” tuturnya.

Turmudi pun menambahkan dengan sinergitas, kebersamaan, soliditas TNI-Polri dan seluruh masyarakat akan mampu mengamankan Pilkada serentak 2020 serta bisa menurunkan kasus Covid 19 yang ada di Balikpapan.

Dalam kesempatan yang sama Wali Kota Balikpapan HM Rizal Effendi menuturkan dari 270 Pilkada seluruh Indonesia salahsatunya adalah Kota Balikpapan. “Kami akan memasuki puncaknya 23 September 2020 yakni penetapan calon Pilkada,” katanya dalam sambutannya.

Saat ini, Pilkada di Balikpapan bakal calon hanya satu pasang dan hal ini belum pernah terjadi di Kota Balikpapan. Secara umum, dengan calon tunggal bukan berarti pengamanan lebih ringan, dikarenakan ada sekitar 1.500 TPS yang akan melaksanakan Pilkada. “Saya mohon dukungan dari kepolisian dan TNI, apapun yang terjadi kami ingin pilkada di Balikpapan harus berlangsung sukses,aman, lancar, terkendali dan terpilih calon yang sesuai harapan masyarakat,” tukasnya.

Pilkada tahun ini ada dua pengamanan yang akan dilaksanakan yakni pengamanan kelancaran, ketertiban dan pengamanan protokol kesehatan. “Kami menjaga masyarakat agar pelaksanaan Pilkada tetap menggunakan masker, mencuci tangan dan tidak berkerumun sedangkan suasana pilkada pasti orang berkerumun,” pungkasnya.(*)

Print Friendly, PDF & Email

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top