Corak

Bebersih Peringati World Cleanup Day ala Istri Karyawan Pegadaian

IIKP Kanwil IV Balikpapan menyetor sampah anorganik di Bank Sampah Kota Hijau sebagai wujud aksi bersih-bersih (foto:kotaku.co.id/ist)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Peringati Hari Bersih-bersih se-Dunia atau World Cleanup Day 19 September, Ikatan Istri Karyawan Pegadaian (IIKP) Kantor Wilayah (Kanwil) IV Balikpapan mengumpulkan sampah anorganik rumah tangga.

“Diawali dari rumah, memilah sampah dan mengumpulkan sebagai wujud kepedulian. Harapannya berkelanjutan dan dapat meningkatkan kesadaran akan pentingnya membersihkan permukaan bumi dari sampah,” tutur pengurus IIKP Kanwil IV Balikpapan Diana Asror Maskuri di sela kegiatan, Sabtu (19/9/2020).

World Cleanup Day merupakan aksi sosial global tahunan yang mengajak masyarakat di seluruh dunia untuk turut membersihkan dan menjaga kebersihan bumi guna mengurangi limbah padat dan sampah laut. Aksi global terbesar ini di bawah organisasi independen Let’s Do It World.

Apalagi masyarakat kini bisa berdamai dengan sampah. Sebab sampah bisa menjelma menjadi rupiah. Hanya dengan menyetor ke Bank Sampah maka masyarakat akan mendapat nilai ekonomi langsung dari sampah.

Khusus Bank Sampah Kota Hijau Balikpapan Selatan yang tercatat sebagai agen Pegadaian, seluruh nasabah berkesempatan memanfaatkan ragam produknya. Salah satunya Tabungan Emas. Itu artinya, nasabah dapat menyimpan dana yang diperoleh dari penjualan sampah dalam bentuk Tabungan Emas.

Pages: 1 2 3

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top