Parlementaria

Diskusi UMKM, DPRD Kabupaten Banjar Sambangi DPRD Balikpapan

Kunjungan Kerja DPRD Kabupaten Banjar ke DPRD Balikpapan terkait UMKM di ruang rapat paripurna

KOTAKU,BALIKPAPAN-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Banjar Kalimantan Selatan menggelar kunjungan kerja ke DPRD Balikpapan untuk mendalami upaya Balikpapan menjaga dan mendukung kelangsungan usaha mikro kecil menengah (UMKM), Senin (21/9/2020).

“Ingin sharing mengenai pengoperasian mengenai UMKM di sini (Balikpapan, Red),” jelas Wakil Ketua Komisi II DPRD Banjarmasin Muhammad Syahrin usai pertemuan di ruang rapat paripurna.

Utamanya di tengah Covid 19, tak mudah bagi pelaku UMKM memperoleh pendapatan. Sedangkan, saat ini UMKM Kabupaten Banjar selama pandemi Covid ini berbeda dari sebelumnya. Apalagi Kota Balikpapan dipandang lebih maju daripada Kabupaten Banjar sehingga populasi UMKM lebih banyak.

Dalam kunjungan tersebut Wakil Ketua Komisi I Hasanuddin berkesempatan menerima kehadiran rombongan. “Kalau kami lihat antara Balikpapan dan Kabupaten Banjar sebenarnya tidak terlalu jauh berbeda kondisinya saat situasi Covid-19 karena semua terdampak,” tuturnya.

Sayangnya, diskusi tersebut kurang mendalam karena tidak dihadiri dinas terkait. Itu karena informasi kunker DPRD Kabupaten Banjar baru diterima jelang pelaksanaan sehingga belum terkoordinasi. Sehingga dilanjutkan dengan membahas peraturan daerah (Perda) No 12 tahun 2014 tentang penataan UMKM.(*)

hut pelindo
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top