Ekbis

Aplikasi Y-Connect, Bikin Berkendara Jadi Lebih Mudah dan Menyenangkan

KOTAKU, BALIKPAPAN-Hadirnya aplikasi Y-Connect Februari lalu, mendapatkan respon positif dari konsumen, terutama pengguna All New NMAX 155 Connected/ABS. Betapa tidak, seluruh fitur yang ditanam dalam aplikasi tersebut memberikan informasi lebih terkait sepeda motor. Yamaha pun terpacu untuk terus berupaya melakukan inovasi terhadap aplikasi Y-Connect. Sehingga semakin mendukung dalam aktivitas berkendara. Terbaru, Yamaha memperbarui dua fitur sekaligus. Masing-masing fitur rekomendasi perawatan dan fitur Revs Dashboard yang menarik bagi konsumen.

“Terima kasih kepada pelanggan setia Yamaha yang telah memberikan dukungan kepada PT Yamaha Indonesia Motor Mfg. Untuk memaksimalkan pengalaman berkendara menggunakan All New NMAX 155 Connected/ABS, Yamaha melakukan penambahan fitur-fitur pada aplikasi Y Connect,” terang Deputy GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Mfg Yordan Satriadi melalui siaran pers yang disampaikan Selasa (22/9/2020).

Dijelaskan, fitur rekomendasi perawatan berfungsi mengatur waktu penggantian oli mesin motor berdasarkan kilometer (Km) maupun hari. Namun, masih dalam batas aman yang direkomendasikan oleh Yamaha.

Jika sebelumnya konsumen melakukan penggantian oli mesin sebulan sekali atau per 2.500 Km yang notabene lebih cepat dari yang tertera di buku panduan pemilik, dengan fitur tersebut maka secara otomatis aplikasi akan memberikan informasi penggantian oli mesin ketika jumlah jarak tempuh atau hari telah mencapai angka yang telah ditetapkan.

Sementara untuk fitur Revs Dashboard, tampilan RPM meter kini berbentuk vertical bar dengan informasi Eco indicator di bagian atasnya. Selain itu, terdapat juga informasi tambahan terkait air intake temperature atau temperatur udara di intake manifold dan temperatur air radiator (water temperature). Dengan beragam informasi yang tersaji, diharapakan pengguna All New NMAX 155 Connected/ABS dapat berkendara lebih optimal.

Yang lebih menarik, Yamaha juga menyelipkan layanan terbaru. Berupa fitur Ranking yang menghibur bagi konsumen dalam menikmati aktivitas berkendaranya. Fitur tersebut memungkinkan pengguna aplikasi Y-Connect memantau poin ranking yang dimiliki oleh setiap pengguna aplikasi dalam bentuk urutan klasemen berdasarkan jumlah poin yang terkumpul.

Adapun aplikasi Y-Connect juga dilengkapi dengan fitur notifikasi telepon dan pesan masuk di dashboard motor, informasi konsumsi bahan bakar, informasi lokasi parkir terakhir saat motor masih terhubung dengan aplikasi, rekomendasi perawatan yang menunjukan kondisi baterai, aki, dan notifikasi malfungsi.

Informasi lebih lanjut terkait aplikasi Y-Connect, kunjungi website resmi Yamaha Indonesia https://www.yamaha-motor.co.id. (*)

Print Friendly, PDF & Email
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top