Metro

Cluster Baru, 66 Karyawan Lepas Pantai di Balikpapan Positif Covid-19

Wali Kota Balikpapan HM Rizal Effendi (kanan) saat memberikan keterangan pers di Balai Kota, Senin (22/9/2020) (foto:kotaku.co.id/niken)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Tim Gugus Tugas melaporkan perkembangan kasus Covid-19 di Kota Balikpapan. “Hari ini ada 38 kasus terkonfirmasi positif, 47 kasus selesai isolasi mandiri, satu kasus positif meninggal dunia,” jelas Wali Kota Balikpapan HM Rizal Effendi di Balai Kota, Senin (21/9/2020).

Secara rinci, lima kasus Covid-19 di antaranya mempunyai riwayat suspek Covid 19 kemudian yang mempunyai riwayat orang tanpa gejala (OTG) sebanyak 30 orang dan tiga orang merupakan tracing kasus.

Sedangkan kasus selesai isolasi mandiri di antaranya berasal dari wisma atlit Kukar satu orang, 12 orang dari Rumah Sakit (RS) Hermina, delapan orang dari Siloam Hospital, Rumah Sakit Pertamina Balikpapan (RSPB) sebanyak tiga orang, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Kanudjoso Djatiwibowo (RSKD) berjumlah 13 orang, satu orang dari RS Restu Ibu dan sembilan orang karantina mandiri.

Dalam kesempatan yang sama Rizal menyampaikan bahwa adanya cluster baru yakni pekerja di lepas pantai Kaltim. Sektor minyak dan gas (Migas) untuk kilang Pertamina.

Dikatakannya, sejak 13 September 2020, ada dua orang yang bergejala meriang dan dilakukan pemeriksaan. Hasilnya, positif Covid-19 sehingga dilakukan tracing di tempat kerja. Sekitar 130 karyawan yang berada di area tersebut melakukan pemeriksaan swab dan akhirnya terdeteksi 66 karyawan terkonfirmasi positif. “Pemeriksaan masih berlangsung, kami umumkan 66 kasus dulu dan kami tunggu hasil terakhirnya dan berbagai langkah sudah kami lakukan bersama PHKT (PT Pertamina Hulu Kalimantan Timur, Red),” ucapnya.

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top