Corak

Lewat Bulatih, PHKT Diganjar Penghargaan Inovasi Teknologi Tepat Guna Bapelitbang PPU

Penerimaan penghargaan di kantor Pemkab PPU dilanjutkan dengan kunjungan ke pusat budidaya lalat hitam (foto:kotaku.co.id/ist)

KOTAKU, PENAJAM-Program Corporate Social Responsibility (CSR) PT Pertamina Hulu Kalimantan Timur (PHKT) melalui kegiatan Budidaya Lalat Hitam (Bulatih) raih juara pertama Lomba Inovasi Teknologi Tepat Guna (TTG) yang diselenggarakan Bapelitbang Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU). Penghargaan diserahkan Plt Kepala Bapelitbang PPU, Yunita L Damayanti di kantornya dan diterima pekerja Lawe Lawe Terminal PHKT Prayitno, Kamis (24/9/2020). Uang tunai Rp 5 juta berhak dibawa pulang sebagai hadiah.

“CSR PHKT di bidang lingkungan didorong untuk terus mendukung dan membantu pemerintah dan masyarakat dalam pelestarian dan pengelolaan lingkungan yang memberi nilai tambah bagi lingkungan dan masyarakat menjadi lebih baik, seperti halnya inovasi Budidaya Lalat Hitam ini,” terang Manager Relation PHKT Tommy Sibuea.

Dijelaskan, pengembangan Bulatih dilatarbelakangi adanya kebutuhan untuk mengelola, mengolah, serta memanfaatkan sampah organik di Kecamatan Penajam, Kabupaten PPU.

Seperti diketahui, sampah merupakan salah satu permasalahan umum yang masih dihadapi oleh masyarakat baik organik maupun anorganik. Sama halnya dengan sampah anorganik, sampah organik pun penting untuk dikelola dan diolah dengan baik. Dengan metode mengolah sampah organik atau limbah domestik yang berawal di wilayah Terminal Lawe Lawe, metode ini kemudian dikembangkan dan dikelola oleh masyarakat. Sehingga dapat memberikan dampak positif terhadap perekonomian masyarakat.

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top