Corak

Kesetaraan Informasi dan Berekspresi, Pegadaian Kalimantan Perluas Akses Teman Tuli

Pimpinan Pegadaian Kanwil IV Balikpapan Edy Purwanto (kiri) saat menyerahkan bantuan secara simbolis di ajang apreasiasi seni dan budaya bagi Teman Tuli di The Gade Coffee and Gold, Jumat (26/9/2020) malam tadi (foto: kotaku.co.id/ist)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Sadar bahwa informasi dan literasi layanan publik juga dibutuhkan penyandang difabel, PT Pegadaian (Persero) Kantor Wilayah (Kanwil) IV Balikpapan merangkul Teman Tuli untuk mempersiapkan kehidupan yang lebih baik. Termasuk untuk urusan merancang masa depan sejahtera bahkan berkreasi dengan menggelar apresiasi seni dan budaya bertajuk “Dari Hati Untuk Tuli”. Disiarkan secara langsung melalui situs berbagi video, YouTube, channel Pegadaian, dari The Gade Coffee and Gold, Jumat (25/9/2020) malam tadi.

“(melalui kegiatan ini) Paling tidak ada informasi produk Pegadaian yang bisa diakses. Dan mereka juga laik untuk melakukan usaha yang bisa menghasilkan pendapatan (dengan mengakses produk pembiayaan),” kata Pimpinan Pegadaian Kanwil IV Balikpapan Edy Purwanto dijumpai usai acara.

Pun begitu dengan program Corporate Social Responsibility (CSR), Pegadaian juga turut menyalurkan bantuan bagi para difabel.

Adapun malam apresiasi seni dan budaya bertajuk “Dari Hati untuk Tuli” merupakan panggung bagi Teman Tuli untuk berkeskpresi. Ajang tersebut sekaligus memperingati Hari Bahasa Isyarat Internasional 23 September. Dalam kegiatan tersebut, Teman Tuli berkesempatan untuk unjuk bakat. Mulai pertunjukan pantomim, diskusi dengan komunitas yang menaungi Teman Tuli dan kelas bahasa isyarat. Ada juga penampilan group band yang diterjemahkan dalam bahasa isyarat. Puncaknya, penyerahan bantuan pendidikan kepada Gerakan untuk Kesejahteraan Tunarungu Indonesia (Gerkatin) DPC Balikpapan guna meningkatkan kompetensi.

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top