Parlementaria

Pandemi Covid-19, Simon Sulean Usul Kenaikan Honor Petugas Pemakaman

Simon Sulean

KOTAKU, BALIKPAPAN-Dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) Pansus Covid 19 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Balikpapan dengan Gugus Tugas Covid 19 Balikpapan, anggota Komisi I DPRD Balikpapan Simon Sulean mengusulkan kenaikan honor petugas pemakaman jenazah pasien Covid-19, sebagai salah satu bentuk apresiasi.

“Petugas pemakaman ini mempunyai risiko tinggi jadi menurut saya dievaluasi, itu taruhan nyawa,” jelasnya dalam tanya jawab saat RDP di ruang rapat paripurna, Senin (28/9/2020).

Dalam pemaparan, Gugus Tugas Covid 19 menyebut petugas pemakaman Covid 19 mendapat horor sebesar Rp200 ribu per orang setiap kali melakukan pemakaman.

“Ini kan risiko tinggi, menurut saya itu dievaluasi. Kasihan petugas itu, mereka sangat rentan dan berisiko tinggi, makanya saya minta honornya dinaikan,” ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama Wali Kota Balikpapan HM Rizal Effendi menyambut baik usulan terkait honor petugas pengamanan.

“Terima kasih sudah membela petugas pemakaman, kasihan kerja di tengah malam bantulah kami jika merasa kurang ya di bantu, kami tidak merahasiakan pembahasan anggarannya,” pungkasnya.(*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top