Metro

Lagi, Dua Ibu Hamil di Balikpapan Positif Covid 19

Tim Gugus Tugas Covid 19 saat menyampaikan perkembangan Covid 19 di Kota Balikpapan di Balai Kota, Selasa (29/9/2020) (foto:kotaku.co.id/niken)

KOTAKU,BALIKPAPAN-Kasus Covid 19 di Kota Balikpapan belum berakhir, Tim Gugus Tugas masih terus menyampaikan perkembangan data terkini kepada media. “Hari ini ada penambahan 30 terkonfirmasi positif, 43 kasus selesai isolasi mandiri,” jelas Ketua Gugus Tugas Covid 19 HM Rizal Effendi di Balai Kota, Selasa (29/9/2020).

Secara rinci, kasus terkonfirmasi positif 17 di antaranya mempunyai riwayat suspek Covid 19. Kemudian, sembilan kasus dari riwayat orang tanpa gejala (OTG) dan empat kasus yang mempunyai riwayat tracing. Rizal menuturkan, dari total pasien yang terkonfirmasi hari ini, dua di antaranya ibu hamil. Sehingga, total ibu hamil yang terkonfirmasi positif di Kota Balikpapan berjumlah 35 orang dan yang masih dirawat dua orang.

Sedangkan, pasien yang selesai isolasi mandiri yakni lima pasien dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Kanudjoso Djatiwibowo (RSKD), satu pasien dari Rumah Sakit (RS) Hermina dan selesai isolasi mandiri berjumlah 37 pasien.

Hingga kini, total kasus positif Covid-19 di Kota Balikpapan sebanyak 3.015 dengan rincian 188 pasien masih dirawat di RS, pasien yang masih melakukan isolasi mandiri berjumlah 605 orang, 2.037 orang yang dinyatakan sembuh dan 185 orang yang meninggal dunia terkonfirmasi positif.

Selain itu juga, Rizal menambahkan bahwa pembatasan aktivitas malam hari masih dievaluasi karena angka terkonfirmasi positif masih turun naik. “Kami masih terus mengevaluasi sampai sekarang kami menganggap perlu diberlakukan jam malam sampai pukul 20.00 Wita dengan kelonggaran yang bisa dengan take away. Kami lihat dalam minggu ini kalau memang lebih baik tingkat disiplin akan kami lakukan evaluasi apakah kelonggaran atau sebaliknya,” tukasnya.(*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top