Ekbis

Pelayanan Kapal Pelindo Balikpapan Jadi Andalan Terminal Curah Interport

Manager Pelayanan Kapal Pelindo IV cabang Balikpapan Capt. Andi Mustafa MMar saat memberikan cendramata kepada nahkoda KM High Loyalty Capt. Tagudvid Saludtore, di sela pelayanan perdana (foto: kotaku.co.id/heru)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Pelayanan kapal PT Pelindo (Persero) IV cabang Balikpapan jadi andalan Terminal Curah Interport. Berupa Terminal untuk Kepentingan Sendiri (TUKS) di Kawasan Industri Kariangau (KIK). Layanan pandu dan tambat untuk kapal berbendera Malta yakni KM High Loyalty menjadi debutnya di Terminal Curah Interport.

Kapal bermuatan 39 ribu metrik ton (MT) bahan bakar minyak (BBM) jenis High Speed Diesel (HSD) tersebut tiba di Balikpapan, Minggu 4 Oktober 2020, dari Singapura. Dinahkodai Capt. Tagudvid Saludtore berkebangsaan Italia.

“Mengingat ini kegiatan perdana di Terminal Curah Interport maka kami masih fokus untuk pelayanan kapal seperti pandu dan tambat di dermaga,” kata General Manager GM Pelindo IV cabang Balikpapan H Iwan Sjarifuddin di kantornya, Senin (5/10/2020).

Iwan memastikan, selain pelayanan kapal, jasa kepelabuhanan Pelindo IV cabang Balikpapan di Terminal Curah Interport akan meluas. Pelayanan barang berupa bongkar muat dan aneka usaha lainnya dianggap paling potensial. “Sambil menunggu dermaga general cargonya rampung,” gebunya.

Dalam pelayanan perdananya, Manager Pelayanan Kapal Capt. Andi Mustafa MMar dan Pandu Madya I La Edi berkesempatan memberikan pemanduan dan tambat saat kapal tiba di perairan Balikpapan. Tak lupa di sela pelayanan, Andi Mustafa menghadiahkan cendramata kepada nahkoda kapal sebagai ucapan selamat datang. (*)

Print Friendly, PDF & Email
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top