Metro

Dua Tenaga Kesehatan di Balikpapan Terpapar Covid 19

hamas Ramadhan
Tim gugus tugas saat menyampaikan perkembangan kasus Covid 19 Balikpapan di Balai Kota, Selasa (6/10/2020) (foto:kotaku.co.id/niken)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Tenaga kesehatan Kota Balikpapan kembali terkonfirmasi positif Covid-19. Perkembangan hari ini terdapat 36 kasus terkonfirmasi positif, 39 kasus selesai isolasi mandiri dan satu kasus meninggal dunia. Dari 36 kasus terkonfirmasi positif Covid hari ini terdapat dua tenaga kesehatan.

“Yang hari ini kami umumkan ada dua (tenaga kesehatan, Red) apoteker dan dokter umum karantina mandiri,” jelas Kepala Dinas Kesehatan Balikpapan dr Andi Sri Juliarty di Balai Kota, Selasa (6/10/2020).

Dijelaskan, hingga saat ini total seluruh tenaga kesehatan yang terkonfirmasi positif sebanyak 253 orang. “Yang masih dirawat dokter spesialis,” ucapnya.

Mengingat, kasus positif Balikpapan sudah mencapai 3.231 dengan pasien yang masih dirawat di rumah sakit 189 orang. Sedangkan, pasien yang masih isolasi mandiri sebanyak 539 orang.

“Pengalihan pasien isolasi mandiri ke Asrama Haji, sekarang beberapa hari ini jika ada yang terkonfirmasi positif tanpa gejala kami sudah mulai memfokuskan ke Asrama Haji,” tukasnya.

Sementara ini Balikpapan masih masuk zona orange data sehingga mari bersama-sama seluruh lintas sektor, gugus tugas dan masyarakat bekerja keras untuk mempertahankan ini supaya tidak menjadi merah tetapi menjadi zona kuning dan zona hijau.(*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top