Peristiwa

Lepas Kendali, Mobil Box Terbalik di Depan Perumahan Sepinggan Pratama

hamas Ramadhan
Personel kepolisian melakukan pengaturan lalu lintas di lokasi mobil box terbalik. (kotaku.co.id/ist)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Karena lepas kendali, satu unit mobil box dengan nomor polisi KT 8592 LZ mendadak terbalik di Jalan Syarifuddin Yoes, persis di depan Perumahan Sepinggan Pratama, Balikpapan Selatan, Selasa (6/10/2020) sekira pukul 09.30 WITA.

Akibat peristiwa itu, sopir truk mengalami luka di bagian kepala. Sedangkan kernet mengalami luka di bagian tangan. Saat ini kedua korban, masih menjalani perawatan di klinik terdekat, sementara mobil box dengan posisi terbalik yang dikendarai sebelumnya, berhasil dievakuasi petugas dan warga.

Menurut saksi mata, Herman (36) saat ditemui di lokasi kecelakaan, mengaku kalau kejadian tersebut, bermula saat mobil box yang ditumpangi dua orang itu, datang dari arah Jalan MT Haryono dan hendak menuju arah Bandara International Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan Balikpapan.

Namun entah mengapa, saat melintas di tempat kejadian perkara (TKP), mobil box langsung hilang kendali dan terbalik ke kanan jalan. Beruntung saat kejadian tidak ada pengguna jalan yang melintas dari arah berlawanan, jadi tidak ada korban lain.

“Posisinya jalan sepi, tiba-tiba mobil box langsung hilang kendali dan terbalik. Korban hanya supir dan kernet yang mengalami luka ringan,” ujar Herman.

Ditambahkannya, lokasi memang rawan kecelakaan. Kebetulan jalanan di lokasi sedikit bergelombang, serta turunan persis di tikungan. “Jalannya di sini memang sedikit bergelombang, tapi tadi bingung juga kenapa bisa hilang kendali. Apakah menghindari sesuatu? Soalnya kalau kendaraan tidak ada tadi dari arah berlawanan,” tambahnya.

Pantauan di lokasi, tidak berapa lama setelah kejadian, kondisi arus lalu lintas sudah berangsur normal. Kecelakaan ini juga sudah ditangani pihak kepolisian dari Sat Lantas Polresta Balikpapan, yang saat ini masih melakukan pendataan, termasuk mencari tahu identitas korban. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top