Corak

Perkuat Sinergi, Pendam VI/Mulawarman Silaturahmi dengan Awak Media

Pengurus dan anggota AMSI Kaltim di antaranya media online kotaku.co.id diwakili Chandra (kiri) foto bersama Kapendam VI/Mulawarman Kolonel Kav Dino Martino SIP di sela silaturahmi dengan insan pers Selasa (6/10/2020) siang tadi (foto:kotaku.co.id/ist)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Perkuat sinergi, Penerangan Kodam (Pendam) VI/Mulawarman menggelar silaturahmi dengan awak media. Termasuk dengan media online yang tergabung dalam Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Kaltim, yang digelar di Cafe Nyiurku, Selasa (6/10/2020).

“Silaturahmi bagian dari menjaga hubungan secara legal dan formal. AMSI, media (yang tergabung) berkualitas dan SDM-nya berkompeten, ke depan dapat menggerakkan lainnya untuk meningkatkan SDM dan memiliki kualifikasi,” kata Kepala Pendam VI/Mulawarman Kolonel Kav Dino Martino SIP di sela kegiatan.

AMSI Kaltim dideklarasikan 22 Juni 2020 di Balikpapan. Ada 14 media online yang tergabung sebagai anggota. Salah satunya Kotaku.co.id. Dalam deklarasi AMSI Kaltim, Sumarsono dari Tribunkaltim.co terpilih sebagai nahkoda dengan periode kepemimpinan hingga tahun 2023.

Lebih lanjut dia meyakini, dalam 5-10 tahun ke depan, peran media online dibutuhkan sehingga penting untuk membangun sinergi sejak dini. Silaturahmi, langkah awal baginya untuk menjalin kerja sama. “Dan itu akan membuat hubungan kerja jauh lebih nyaman,” serunya. Lebih dari itu, kerja sama yang berhasil dibangun semakin memperluas jangkauan Pendam VI/Mulawarman dalam menyampaikan informasi dan kegiatan. “Publikasi di media online bisa diakses (masyarakat) di seluruh dunia,” pungkasnya. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top