Peristiwa

Kantor Ditpolairud Polda Kaltim Terbakar

Petugas BPBD Kota Balikpapan melakukan pemadaman terhadap api yang melalap gedung Subdit Gakkum Ditpolairud Polda Kaltim (foto: kotaku.co.id/ist)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Kantor Direktorat Kepolisian Perairan dan Udara (Ditpolairud) Polda Kalimantan Timur yang berlokasi di Jalan Abdul Wahab Syahrani RT 85 Nomor 1 Kelurahan Muara Rapak, Balikpapan Utara, terbakar, Rabu (7/10/2020) sekira pukul 09.20 Wita.

Pantauan di lokasi, sampai saat ini petugas dari Badan Penanggulangan Bencana dan Kebakaran Daerah (BPBD) Kota Balikpapan beserta kepolisian, serta instansi lainnya masih melakukan pendinginan terhadap gedung yang terbakar.

Sementara menurut informasi yang dihimpun, kobaran api diduga muncul dari salah satu AC yang berada di salah satu ruangan gedung Subdit Gakkum Ditpolairud Polda Kaltim. Lalu kemudian membesar dan membakar seisi ruangan.

Untuk memadamkan si jago merah, BPBD menurunkan setidaknya 10 unit mobil pemadam kebakaran. Tiga unit dari UPT Balikpapan Barat, dua unit dari UPT Balikpapan Selatan, satu unit dari UPT Balikpapan Tengah, dua unit dari UPT Balikpapan Utara, serta UPT Balikpapan Tengah dan Kota satu unit.

Sementara menurut salah satu warga di sekitar lokasi, Priyono (43), mengaku kalau sebelum terjadi kebakaran, sempat terdengar bunyi seperti ledakan. “Seperti ada dengan ledakan tadi sebelum terbakar,” ujarnya.

Sampai saat ini, belum ada keterangan resmi dari kepolisian terkait kebakaran ini, dan masih dalam proses penyelidikan. Dan sekira pukul 11.00 Wita, kobaran si jago merah pun sudah berhasil dipadamkan. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top