Peristiwa

Kebakaran Gedung Subdit Gakkum Ditpolairud Polda Kaltim, Berkas-berkas Dipastikan Aman

Kondisi bangunan yang terbakar di Subdit Gakkum Ditpolairud Polda Kaltim usai si jago merah berhasil dipadamkan (kotaku.co.id/ist)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Kebakaran yang melanda Gedung Subdit Gakkum Direktorat Kepolisian Perairan dan Udara (Ditpolairud) Polda Kaltim yang berlokasi di Jalan Abdul Wahab Syahrani RT 85 Nomor 1 Kelurahan Muara Rapak, Balikpapan Utara, Rabu (7/10/2020) pagi kemarin, dipastikan tidak ada korban jiwa. Begitu juga dengan berkas-berkas, dinyatakan aman setelah berhasil dievakuasi.

Hal itu disampaikan Direktur Ditpolairud Polda Kaltim, Kombes Pol Tatar Nugroho saat dikonfirmasi wartawan. Dikatakannya, saat kobaran si jago merah mulai muncul, pihaknya langsung mengerahkan anggota untuk mengamankan tahanan yang ada di dalam gedung beserta dengan berkas-berkas.

“Yang pertama kami lakukan adalah mengamankan tahanan dan juga berkas yang ada di dalam gedung. Tahanan berjumlah 18 orang, dan memastikan semua aman setelah dilakukan pengecekan,” ujar Tatar.

Ditambahkannya, tidak berapa lama setelah kejadian itu, pihak Badan Penanggulangan Bencana dan Kebakaran Daerah (BPBD) Kota Balikpapan yang mereka hubungi, langsung datang dan sesegera mungkin melakukan pendinginan.

“Kami mengapresiasi pihak BPBD yang cepat tanggap, hingga api bisa dikuasai dalam waktu 15 menit kemudian. Sebelumnya juga kami sudah mengantisipasi, memblok agar api tidak merambat ke gedung lainnya seperti asrama yang berada di depan bangunan yang terbakar,” ungkapnya.

Sementara saat disinggung soal penyebab api, Tatar mengaku tidak mau menduga-duga dan memilih menyerahkan penyidikan sepenuhnya kepada pihak Polresta Balikpapan. (*)

hut pelindo
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top