Peristiwa

Tabrakan Dekat Taman Tiga Generasi, Satu Pengendara Motor Tewas

Salah seorang korban sebelum dievakuasi ke RSKD Balikpapan (foto: kotaku.co.id/ist)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Ruhui Rahayu persis di dekat taman Tiga Generasi, Kelurahan Sepinggan Baru, Balikpapan Selatan, Minggu (11/10/2020) sekira pukul 02.00 Wita. Akibatnya, satu orang pengendara sepeda motor dikabarkan meninggal dunia, sementara temannya mengalami luka-luka.

Informasi yang dihimpun, kejadian bermula saat korban, DR (20) warga Jalan Indrakila, Kelurahan Gunung Samarinda, Balikpapan Utara, dan temannya, FR (18) warga Jalan Marsma Iswahyudi, Kelurahan Sungainangka, Balikpapan Selatan, bersama dua temannya yang lain, minum minuman keras di seputaran belakang Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 5 Balikpapan.

Diduga setelah mabuk, sekira pukul 01.30 Wita, keempatnya pun menaiki dua sepeda motor dan mengelilingi taman Tiga Generasi dengan kecepatan tinggi. Namun naas, salah satu sepeda motor mereka hilang kendali dan jatuh. Sementara sepeda motor yang dikendarai DR dan FR yang berada di belakang sepeda motor yang jatuh, sontak banting setir dan menghantam pembatas jalan.

Brak! Seketika dua pengendara sepeda motor pun tersungkur. DR dikabarkan tewas di tempat. Sementara FR kritis. Warga yang melihat kejadian itu pun langsung menghubungi pihak kepolisian. Dan tidak berapa lama, personel Polsek Balikpapan Selatan, Aiptu Warito bersama Bripka Eko Yudha dan Brigadir Rico tiba di lokasi dan langsung mengevakuasi para korban ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Kanudjoso Djatiwibowo Balikpapan.

Terpisah, Kasat Lantas Polresta Balikpapan, Kompol Irawan Setyono ketika dikonfirmasi mengenai peristiwa kecelakaan itu, membenarkannya. Dikatakannya, sore ini juga pihak mereka akan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). “Benar, sore ini mau dilakukan olah TKP,” ujarnya.

Ditambahkannya, hal itu dilakukan lantaran saat cek TKP usai kejadian dini hari tadi, peristiwa kecelakaan motor yang pertama yang berada di depan korban meninggal dunia, masih dalam proses penyelidikan. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top