Parlementaria

Tuntaskan Banjir, Komisi III DPRD Balikpapan akan Panggil Dinas PU

Alwi Al Qadri

KOTAKU,BALIKPAPAN-Hujan deras yang mengguyur Kota Balikpapan mengakibatkan sejumlah wilayah terendam banjir. Menuntaskan permasalahan tersebut, Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Balikpapan akan membahasnya bersama Dinas Pekerjaan Umum (PU)

“Kami akan panggil Dinas PU Balikpapan untuk membahas penanganan banjir,” jelas Ketua Komisi lll DPRD Balikpapan Alwi Al Qadri melalui pesan singkat, Senin (12/10/2020).

Pantauan kotaku.co.id, saat hujan deras siang tadi, sejumlah ruas jalan tergenang. Antara lain Jalan Jendral Ahmad Yani Balikpapan Tengah tepatnya depan eks Puskib. Semua pengendara tidak bisa melintasi jalan tersebut. Dikarenakan kondisi jalan yang banjir, ditambah pula arus air sangat besar, sehingga sangat membahayakan bagi pengendara yang melintas.

“Saya akan mencari data-data titik mana saja yang banjir dan pastinya ada tindakan khusus di lapangan,” ujarnya.

Menurutnya, masalah banjir ini akan jadi perhatian khusus bagi Komisi lll dan Dinas PU Balikpapan. “Saya akan memanggil DPU untuk Rapat Dengar Pendapat (RDP) terkait masalah banjir sehingga tahu titik mana saja yang banjir,” imbuhnya.

Setelah RDP, Komisi III akan berusaha meninjau titik-titik lokasi banjir, agar dapat mengambil tindakan dalam mengatasi banjir di Kota Balikpapan. “Kami akan berusaha RDP dulu untuk membahasnya nanti setelah itu kami ambil tindakan,” ucapnya.

Ia meyakini, sejatinya, penanganan banjir segera teratasi. Namun pandemi Covid-19 membuat proyek penanganan menjadi tersendat dikarenakan anggaran dialihkan. Akan tetapi, Alwi menegaskan akan memberi perhatian khusus, agar Kota Balikpapan bebas Banjir.

“Semoga wabah virus corona ini cepat berlalu, sehingga kami bisa membenahi dan menyelesaikan banjir di Balikpapan ini,” tukasnya.(*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top