Ekbis

Pastikan Pintu Ekonomi Kaltim Aman, Polda Kaltim Kunjungi TPK Karingau

Ketua DPC Aptrindo Balikpapan H Saifuddin berkesempatan menyerahkan paket sembako secara simbolis (foto: kotaku.co.id/chandra)

Ia pun mengapresiasi sinergi seluruh unsur kepelabuhanan sehingga aktivitas di dalamnya berjalan kondusif. Mulai PT Kaltim Karingau Terminal (KKT) selaku pengelola TPK Kariangau, pelaku usaha yang tergabung dalam asosiasi masing-masing Asosiasi Logistik dan Forwarder Indonesia/Indonesian Logistics Forwarders Association (ALFI/ILFA) Kaltim dan Asosiasi Pengusaha Truk Indonesia (Aptrindo) Balikpapan.

Harapannya, budaya menjaga ketertiban di lingkungan kerja, berlanjut hingga ke lingkungan tempat tinggal sehingga kondusivitas Kota Balikpapan tetap terjaga. Apalagi, Balikpapan akan menggelar pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). Tak lupa, ia mengingatkan pentingnya menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dalam segala aktivitas.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) ALFI/ILFA Kaltim Faisal Tola mengatakan, tak hanya ketertiban dan keamanan yang terjaga baik, aktivitas pekerja meliputi supir, tenaga kerja bongkar muat (TKBM) maupun pelaku usaha di TPK Karingau juga semakin menggeliat. “Karena adanya peningkatan volume barang bongkar muat, meskipun hanya 3 persen. Ini menandakan perekonomian di Kaltim khususnya Balikpapan tetap tumbuh di tengah Covid-19,” gebunya.

Print Friendly, PDF & Email

Pages: 1 2 3

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top