Peristiwa

Aksi Unjuk Rasa Berjalan Tertib, Aspirasi Disampaikan lewat Teatrikal

Aksi unjuk rasa penolakan UU Omnibus Law yang terjadi di depan Kantor DPRD Balikpapan, Kamis (15/10/2020).(foto:kotaku.co.id/niken)

KOTAKU,BALIKPAPAN-Aksi unjuk rasa lanjutan ketiga atau dikenal Balikpapan Bergerak Jilid 3 atas penolakan Undang-Undang Omnibus Law Cipta Kerja berjalan damai. “Kegiatan pengamanan aksi hari ini bisa berjalan dengan baik tentu ini suatu perubahan yang membanggakan buat kami semua, dimana warga Balikpapan sudah menyadari pentingnya arti dari sebuah situasi aman, damai dan sejuk,” jelas Wakapolresta Balikpapan AKBP Sebpril Sesa usai pengamanan aksi di kantor DPRD Balikpapan, Kamis (15/10/2020).

Dia mengapresiasi mahasiswa dalam menyampaikan aspirasi yang berjalan dengan baik tanpa adanya aksi-aksi yang merugikan. “Kepada kami semua khususnya mahasiswa dalam melakukan penyampaian aspirasi agar dilaksanakan minimal seperti hari ini, berjalan dengan damai, tertib dan menjaga kebersihan,” imbaunya.

Ratusan unjuk rasa yang mayoritas dari mahasiswa ini menyampaikan aspirasi dengan damai, tertib tidak seperti sebelumnya yakni 8-9 Oktober 2020 lalu yang diwarnai kisruh. Yang berbeda dalam aksi ini para mahasiswa dalam menyampaikan aspirasi dengan bentuk nyanyian, puisi, pidato bahkan dalam bentuk drama.

Wakapolresta Balikpapan berharap, setelah aksi unjuk rasa, ada kegiatan-kegiatan empati semisal membersihkan sampah-sampah yang berserakan di sepanjang jalan. Sehingga, mahasiswa bisa mendapat dukungan atau apresiasi dari masyarakat sesuai dengan motto Balikpapan yakni Kubangun, Kujaga, Kubela.

“Kota kami adalah kota yang nyaman, kota hunian yang paling enak ditinggali jangan cederai,” tuturnya.

Print Friendly, PDF & Email

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top