Metro

Jalan Amblas Masih Diperbaiki, Pengguna Jalan Berharap Segera Rampung

Kontainer sedang melintas di jalan amblas di Jalan Soekarno-Hatta Km 10 Kelurahan Karang Joang, Balikpapan Utara. (kotaku.co.id/allagan)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Jalan amblas yang berlokasi di Jalan Soekarno-Hatta Km 10, Kelurahan Karang Joang, Balikpapan Utara, sampai saat ini masih dilakukan pengerjaan perbaikan oleh instansi terkait. Belum diketahui secara pasti, sampai kapan perbaikan jalan tersebut dirampungkan.

Sementara pantauan kotaku.co.id, Kamis (15/10/2020) siang, pekerja di lokasi masih membuat penyangga jalan di sebelah kanan jalan jika hendak menuju arah Samarinda dari Balikpapan. Namun penyangga atau siring tersebut masih berupa kerangka besi dan belum dilakukan pengecoran.

Sedangkan jalan yang amblas, tampak masih bisa dilalui roda empat maupun roda dua, meski kontur jalan menurun dan kembali menanjak dengan kedalaman lebih dari 5 meter. Sejak perbaikan jalan amblas ini dilakukan, sudah dua kali kontainer terperosok di lokasi, jadi untuk mengeluarkannya, perlu dibantu alat berat. Saat kejadian itu, jalan seketika macet total.

“Harapannya pengerjaan jalan ini dapat segera diselesaikan. Tapi melihat kondisi saat ini, sepertinya masih butuh waktu beberapa bulan ke depan untuk merampungkannya,” ujar Herman (42) salah satu pengguna jalan saat ditemui di lokasi.

Sementara Bhabinkamtibmas Karang Joang, Aiptu Marale Sagala saat diwawancarai, mengaku ada tiga jalan alternatif jika jalan amblas itu tidak bisa dilalui. Baik bagi pengendara yang datang dari Samarinda ke Balikpapan, maupun sebaliknya.

“Jalan alternatif bisa dari Km 11, bisa dari Km 12, maupun Km 13, masuk kiri ke Jalan Batu Rana, atau Jalan Tepo. Tembusnya nanti ke Km 5 Kelurahan Graha Indah. Sementara yang dari Balikpapan, apalagi truk besar bisa dari Jalan Projakal tembus ke Km 13. Jalannya bagus dan ketiga jalur ini semua dibuka,” terangnya. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top