Peristiwa

Penyebab Masih Diselidiki, Empat Ruko dan Tiga Rumah Terbakar di Sungainangka

Petugas berjibaku dengan kobaran api di lokasi kebakaran hebat di kawasan Balikpapan Selatan. (kotaku.co.id/ist)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Warga yang berada di seputaran Jalan Marsma Iswahyudi RT 10 Kelurahan Sungainangka, Balikpapan Selatan, mendadak geger, Kamis (15/10/2020) malam. Pasalnya, kebakaran hebat tiba-tiba terjadi di lokasi.

Pihak kepolisian dari Polsek Balikpapan Selatan sendiri, sampai saat ini masih melakukan penyelidikan dari mana awal api, serta apa penyebabnya hingga terjadi kebakaran. Sementara data yang dihimpun kotaku.co.id, akibat kebakaran hebat tersebut, empat rumah toko (ruko) dan tiga rumah milik warga ludes terbakar.

“Ada tujuh bangunan yang terbakar, empat ruko dan tiga rumah. Keseluruhan penghuni ada delapan kepala keluarga (KK) dengan 18 jiwa. Tidak ada korban jiwa dan hanya kerugian material saja,” ujar Hendro, salah satu petugas Badan Penanggulangan Bencana dan Kebakaran Daerah (BPBD) Kota Balikpapan yang turut ke lokasi saat kejadian.

Sementara itu, Kasi Trantib dan Lingkungan Hidup Kelurahan Sungainangka, M Yogi Nur Chandra saat dihubungi, mengaku pihaknya sudah meninjau ke lokasi. Dan saat ini sudah didirikan posko di lokasi, dan siapa pun yang berkenan membantu para korban, boleh mendatangi lokasi kebakaran.

“Sudah ada beberapa bantuan seperti dari warga. Dari pihak kepolisian juga sudah ada. Namun data pastinya ada di posko,” ujarnya, Jumat (16/10/2020) sore. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top