Metro

Satu Ibu Hamil dan Lima Anak Masuk Daftar Kasus Covid 19 Hari Ini

Satuan tugas penanganan Covid 19 Balikpapan saat menyampaikan perkembangan kasus Covid 19 di Balai Kota, Sabtu (17/10/2020)

KOTAKU,BALIKPAPAN-Perkembangan kasus Covid 19 di Kota Balikpapan disampaikan satuan tugas penanganan Covid 19 Balikpapan. “Hari ini terdapat penambahan 35 kasus terkonfirmasi positif, 43 kasus selesai isolasi dan satu kasus positif meninggal dunia,” jelas Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Balikpapan HM Rizal Effendi di Balai Kota, Sabtu (17/10/2020).

Secara terperinci, kasus terkonfirmasi positif terbanyak dengan riwayat orang tanpa gejala (OTG) berjumlah 20 orang. Kemudian, masing-masing tujuh orang riwayat suspek Covid 19 dan tracing kasus dan satu kasus dari tracing kasus tempat kerja.

Sedangkan kasus selesai isolasi mayoritas dari rumah sakit diantaranya rumah sakit umum daerah (RSUD) Beriman 14 pasien, Rumah Sakit Restu Ibu 10 pasien, Rumah Sakit Hermina tujuh pasien, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Kanudjoso Djatiwibowo (RSKD) empat pasien, Rumah Sakit Pertamina Balikpapan tiga pasien, dan masing-masing satu pasien dari Rumah Sakit Siloam dan RS Bhayangkara. Lanjutnya, ada tiga pasien selesai isolasi mandiri.

Akan tetapi, terdapat satu kasus positif meninggal dunia pada 15 Oktober 2020 di RSUD Beriman pukul 22.26 Wita, seorang perempuan berusia 72 tahun.

Sehingga total kasus positif di Kota Balikpapan berjumlah 3.543 dengan rincian, pasien positif yang masih dirawat di rumah sakit 136 orang, pasien isolasi mandiri 463 orang, pasien yang dinyatakan sembuh 2.733 orang dan pasien positif meninggal dunia 211 orang.

Rizal menuturkan dari 35 kasus yang terkonfirmasi positif hari ini terdapat satu orang ibu hamil dan lima orang anak yang berusia satu sampai delapan tahun.

Ditambahkan, dalam satu atau dua hari ini satgas Covid 19 Balikpapan melakukan evaluasi tempat bermain anak-anak, jika memungkin dalam waktu dekat akan dibuka tetapi terbatas hanya untuk tempat permainan perseorangan bukan berkelompok.

“Mohon disampaikan kepada masyarakat agar tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan baik dan disiplin, supaya angka tidak naik lagi dan bisa mencegah angka ini menurun terus. Sehingga pelonggaran bisa kami lakukan sampai keadaan berada di zona kuning dan zona hijau sehingga bisa normal kembali,” tukasnya.(*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top