Corak

Konservasi Lingkungan dalam Bingkai Pariwisata Kaltim

Webinar CSR Wisdom dengan Thema Konservasi Lingkungan Dalam Bingkai Pariwisata Kaltim melalui aplikasi zoom, Rabu (21/10/2020) (foto:kotaku.co.id/niken)

KOTAKU,BALIKPAPAN-PT Pertamina Hulu Kalimantan Timur (PHKT) menghadirkan CSR Wisdom dengan tema Konservasi Lingkungan dalam Bingkai Pariwisata Kaltim. Upaya perlindungan lingkungan sudah selayaknya menjadi bagian dari semua aspek kehidupan, agar dapat terjalin sinergi yang berkesinambungan untuk kemitraan yang aktif dalam memenuhi harapan masyarakat dan pemangku kepentingan digelar melalui aplikasi zoom, Rabu (21/10/2020).

Dihadiri dengan empat narasumber di antaranya Kepala Dinas Pariwisata Kaltim Sri Wahyuni, Yayasan Konservasi Alam Nusantara Niel Makinuddin, Asisten Manager CSR PHKT Dharma Saputra, Engineer HSSE Env Waste & Water PHKT Yandhinur Dwi Mauliadi serta jurnalis.

“Kami apresiasi atas partisipasi dengan Webinar CSR Wisdom,” jelas Manager CSR PHKT Dharma Saputra

Dalam webinar ini, dia menjelaskan bahwa PHKT terdapat tiga kegiatan program CSR yang terkait dengan lingkungan sesuai dengan tema yang dibahas. Yakni revitalisasi hutan kota pendidikan Telaga Sari di Balikpapan yang bertujuan bagaimana meningkatkan fungsi hutan kota diketahui saat ini sedang erosi. Hutan kota juga sebagai paru-paru kota memiliki kelompok kerja yang telah disah oleh Wali Kota Balikpapan.

Lanjutnya, eduwisata magrove Kampung Baru di Penajam Paser Utara (PPU) yang merupakan pelestarian magrove dan kelompok usaha untuk meningkatkan perekonomian keluarga. Sebelum ada magrove, daerah Kampung Baru mengalami kebanjiran sehingga kelompok ibu-ibu ini berinisiatif untuk menanam magrove.

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top