Corak

KWRI Balikpapan Sukses Gelar Pelatihan Peningkatan Kemampuan Editor Jurnalistik

hamas Ramadhan
KWRI Balikpapan selenggarakan pelatihan peningkatan kemampuan editor jurnalistik, dengan tema menciptakan sumber daya manusia handal dan berkualitas di Hotel Mega Lestari, Kamis (22/10/2020) (foto:kotaku.co.id/niken)

KOTAKU,BALIKPAPAN-Komite Wartawan Reformasi Indonesia (KWRI) Balikpapan selenggarakan pelatihan peningkatan kemampuan editor jurnalistik, dengan tema menciptakan sumber daya manusia handal dan berkualitas di Hotel Mega Lestari, Kamis (22/10/2020).

“Pelatihan seperti ini sangat penting dalam meningkatkan kemampuan,” jelas Wali Kota Balikpapan HM Rizal Effendi saat memberikan sambutan dalam pembukaan pelatihan tersebut.

Ya, memang seorang editor itu merupakan orang yang bekerja di belakang layar yakni penanggungjawabnya. Sebuah berita lengkap atau tidak lengkap dan menarik atau tidak menarik salah satu tugas editor, agar membuat berita itu menjadi layak dan menarik para pembaca.

Rizal yang pernah menjadi wartawan mengatakan dalam penulisan berita tidak boleh salah, editor dalam mengedit berita tidak boleh salah dan lainnya terutama wajib mengikuti kode etik jurnalistik dalam penulisan. Apalagi sekarang jurnalistik tidak saja media cetak tetapi media online, karena sekarang sudah ada Undang-Undang ITE, pencemaran nama baik. “Harus hati-hati dalam penulisan berita,” ujarnya.

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top