Ekbis

Pegadaian Balikpapan Buka Akses Permodalan dan Berusaha bagi Warga Desa Luan

Literasi dan inklusi keuangan di Desa Luan Kecamatan Muara Samu Kabupaten Paser dilanjutkan dengan pembagian sembako (foto:kotaku.co.id/ist)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Pacu pengetahuan masyarakat, PT Pegadaian (Persero) area Balikpapan menggelar literasi dan inklusi keuangan di Desa Luan Kecamatan Muara Samu Kabupaten Paser, Sabtu (17/10/2020) lalu.

“Melalui kegiatan ini, kami ingin meningkatkan kesadaran masyarakat untuk berinvestasi. Salah satunya investasi emas melalui Tabungan Emas Pegadaian,” kata Kepala Departemen Produk Non Gadai, Pegadaian area Balikpapan Erik Tomijanarko dijumpai di kantornya, Kamis (22/10/2020).

Dalam kegiatan tersebut, Pegadaian juga membuka informasi akses permodalan seluas-luasnya melalui ragam produk yang disediakan. Meliputi kredit dengan sistem fidusia (Kreasi), Kreasi Ultra Mikro (Umi), kredit cepat aman (KCA) Umi.

Termasuk membuka kesempatan usaha menjadi agen Pegadaian yang merupakan perpanjangan tangan produk Pegadaian. Melayani pembayaran transaksi produk Pegadaian dan pengajuan kredit produk Pegadaian. Seperti kredit usaha, kredit kendaraan melalui Amanah, pembiayaan haji atau Ar-rum Haji dan KCA alias gadai.

Adapun keuntungan yang didapat agen yakni komisi untuk setiap transaksi. Syaratnya, agen berlokasi minimal 1 Km dari outlet Pegadaian, memiliki tempat usaha dan domisili tetap.

hut pelindo

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top