Metro

Satu Dokter Terpapar Covid-19, Puskesmas Sepinggan Ditutup sampai Besok

hamas Ramadhan
Satgas penanganan Covid 19 Balikpapan saat menyampaikan perkembangan kasus Covid 19 di Balai Kota, Kamis (22/10/2020).(foto:kotaku.co.id/niken)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan melakukan penutupan terhadap Puskesmas Sepinggan selama dua hari berlangsung mulai hari ini sampai dengan besok, Jumat, (23/10/2020), dikarenakan ada satu tenaga kesehatan yakni dokter yang terkonfirmasi positif.

“Kami melakukan tracing swab kepada yang lain maka ditutup sementara karena menunggu hasil swab yang lain,” ujar Wali Kota Balikpapan HM Rizal Effendi di Balai Kota, Kamis (22/10/2020).

Dijelaskan, ini menjadi catatan yang diseriusi karena masih ada tenaga kesehatan yang terkonfirmasi positif. Tenaga kesehatan yang terkonfirmasi ini merupakan salah seorang penambahan kasus positif Covid-19 hari ini. “Hari ini terdapat penambahan 22 kasus terkonfirmasi positif, 33 kasus selesai isolasi kemudian satu positif meninggal dunia,” ungkapnya.

Sehingga total kasus Covid-19 di Balikpapan sebanyak 3.648. Di antaranya pasien yang masih dirawat di rumah sakit 117 orang, pasien yang masih isolasi 412 orang, pasien yang dinyatakan sembuh 2.906 orang dan pasien positif Covid-19 yang meninggal dunia 213 orang.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Gugus Tugas menyampaikan bahwa akan menutup untuk sementara dua fasilitas umum 31 Oktober 2020- 1 November 2020 yaitu Lapangan Merdeka dan Grand City. Penutupan tersebut dikarenakan akan menata kembali untuk menghindari masyarakat berkumpul.

Mengingat juga pada periode tersebut merupakan hari libur nasional dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dilanjutkan libur akhir pekan. Meski pun, Pemkot Balikpapan telah mengeluarkan Surat Edaran kepada masyarakat agar sedapat mungkin menghindari ke tempat hiburan, wisata dan tetap berada di rumah, khusus Pegawai Negeri Sipil (PNS) tidak melakukan liburan.(*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top