Metro

Buka Aplikasi Pentas Akbar, Tinjau Langsung Sarana Kesehatan di Balikpapan

hamas Ramadhan
Pelatikan Forum Kota Sehat Balikpapan periode 2020-2022 oleh Wali Kota Balikpapan HM Rizal Effendi di Aula Pemkot Balikpapan, Jum’at (23/10/2020) (foto:kotaku.co.id/niken)

KOTAKU,BALIKPAPAN-Lauching Pentas Akbar atau pengembangan Balikpapan Kota Sehat dalam era adaptasi kebiasaan baru merupakan salah satu inovasi untuk meneruskan upaya Pemerintah Kota Balikpapan mempertahankan predikat Kota Sehat dalam masa pandemi Covid 19.

“Karena ada kasus Covid 19, dr Dio mengambil aplikasi pentas akbar ini,” jelas Wali Kota Balikpapan HM Rizal Effendi di Aula Pemkot Balikpapan, Jumat (23/10/2020)

Kepala Dinas Kesehatan Kota Balikpapan dr Andi Sri Juliarty dalam lauching Pentas Akbar yang merupakan proyek perubahan dalam mengikuti Diklat PIN II menyampaikan, bahwa pada tahun 2019 Kota Balikpapan sebagai kota sehat.

Lanjut Dio sapaan akrabnya mengatakan, terdapat 10 tatanan yang perlu dijaga dan ditingkatkan pencapaian indikatornya sebagai kota sehat. Salah satunya, tatanan perumahan pemukiman sarana dan kehidupan masyarakat sehat mandiri dan lainnya tetapi yang paling terbaru tatanan kota pintar atau Smart City yang terintegrasi dengan Kota Sehat.

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top