Ekbis

Long Weekend, Transaksi Beres Pakai Pegadaian Digital Service, Ada Promo Gajian Emas

Aplikasi Pegadaian Digital Service, solusi kebutuhan transaksi produk Pegadaian (foto:kotaku.co.id/chandra)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Kabar gembira bagi seluruh nasabah PT Pegadaian (Persero). Sebab selama libur panjang akhir pekan 28-31 Oktober 2020 edisi cuti bersama peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, transaksi beres seketika dengan Pegadaian Digital Service (PDS).

“Selama Long Weekend, nasabah bisa melakukan pembayaran angsuran, perpanjangan gadai, dan tebus barang gadai melalui aplikasi Pegadaian Digital Service,” kata Manager Humas dan Protokol Pegadaian Kantor Wilayah (Kanwil) IV Balikpapan Fariz Fauzan dijumpai di kantornya, Selasa (27/10/2020).

Pegadaian Digital Service merupakan aplikasi yang melayani berbagai transaksi produk Pegadaian. Yang dapat diakses kapan pun di mana pun. Termasuk melayani gadai Tabungan Emas berupa produk simpanan saldo dalam bentuk emas. Diformulasikan untuk memudahkan masyarakat berinvestasi.

Yang menarik, terkait Tabungan Emas, hingga 5 November 2020, Pegadaian memberikan penawaran khusus berupa diskon hingga 20 persen untuk nasabah yang baru memulai investasi, bertajuk Gajian Emas.

Melalui siaran pers, Senior Vice President Pemasaran Pegadaian Elvi Rofiqotul Hidayah menjelaskan, dalam program tersebut, nasabah akan mendapat tambahan saldo Tabungan Emas melalui aplikasi Pegadaian Digital Service dan outlet Pegadaian, dengan menggunakan kode promo. Program akan aktif setiap bulan pada periode gajian.

“Setiap top up Tabungan Emas minimal Rp50 ribu, bisa mendapatkan diskon hingga Rp250 ribu atau sebesar 1 persen dengan menggunakan kode promo Gajian Emas,” katanya.

Gajian Emas diharapkan dapat memacu masyarakat agar semakin sadar akan pentingnya menabung dan investasi sejak dini terutama dalam bentuk emas.

Sementara bagi nasabah yang belum memiliki Tabungan Emas, lanjutnya, bisa menggunakan kode promo Mulai Menabung untuk mendapatkan diskon pembukaan rekening Tabungan Emas sebesar 20 persen, atau maksimal Rp10 ribu melalui aplikasi Pegadaian Digital.

Untuk membuka rekening Tabungan Emas melalui aplikasi Pegadaian Digital, cukup dengan setoran awal sebesar Rp50 ribu. Saldonya langsung terkonversi dalam bentuk emas. Tak hanya itu, nasabah juga bisa mendapatkan gratis biaya fasilitas titipan selama satu tahun pertama senilai Rp30 ribu.

Dalam perencanaan keuangan, menyisihkan penghasilan untuk menabung dan investasi tentu tak boleh terlewatkan. Oleh karena itu, Pegadaian menawarkan konsep menabung sambil berinvestasi melalui Tabungan Emas. Nasabah bisa membeli emas dengan nominal 0,01 gram atau senilai kurang dari Rp10 ribu.

“Jadi, kapan akan mulai menabung emas? Kalau bukan sekarang, kapan lagi. Mari ubah habit, agar menjadi hebat,” pungkas Elvi. (*)

hut pelindo
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top