Metro

Pemkot Balikpapan Anugerahi Pemuda Berprestasi

Penyerahan penghargaan kepada sejumlah pemuda berprestasi di Aula Pemkot Balikpapan, Selasa (27/10/2020), diselingi dengan penampilan tarian (foto:kotaku.co.id/niken)

KOTAKU,BALIKPAPAN-Pelaksanaan peringatan hari Sumpah Pemuda tidak terlepas dari sejarah peran pemuda dari masa ke masa. Sumpah Pemuda ke 92 tahun 2020 di Kota Balikpapan dilaksanakan di tengah pandemi Covid 19, pemuda Indonesia khususnya pemuda Balikpapan mempunyai peran penting dalam masalah Covid yang bisa memajukan diri dan bangkit bersama-sama.

“Saya mengapresiasi seluruh pemuda Kota Balikpapan yang tahun ini benar-benar suprise terutama di unsur pemuda pelopor,” jelas Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Pariwisata (Disporapar) Balikpapan Dortje Marpaung di Aula Pemkot, Selasa (27/10/2020).

Dijelaskan, lebih dari 17 ribu pulau, 1.340 suku bangsa, 1.150 bahasa daerah menjadi satu dalam sumpah bersama pada Oktober, yang menjadi titik balik bagi Indonesia untuk menatap masa depan. “Sumpah yang menyatukan dan mempersatukan keragaman menjadi sebuah perkembangan untuk terus membangun bangsa Indonesia menjadi bangsa yang adi daya,” tuturnya.

Banyak penghargaan diberikan kepada para pemuda yang berprestasi dari berbagai kategori di antaranya, Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kota Balikpapan dalam memperingati Hari Kemerdekaan ke 75 RI yang diwakilkan kepada enam orang dari Paskibra, enam orang duta pemuda Kota Balikpapan tahun 2020, lima pemuda pelopor Kota Balikpapan tahun 2020, pemenang lomba Hari Sumpah Pemuda dan penerima penghargaan pemuda berprestasi.

Bahkan dalam peringatan Sumpah Pemuda ini, para pemuda-pemuda membacakan teks Sumpah Pemuda bersama dengan para undangan dan dimeriahkan dengan tarian yang menggunakan berbagai macam pakaian adat.

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top