Metro

Pemkot Balikpapan akan Beri Lampu Hijau Operasional THM

Zulkifli

KOTAKU, BALIKPAPAN-Tempat Hiburan Malam (THM) di Kota Balikpapan bakal mendapat lampu hijau untuk kembali beroperasi. Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan melalui Satuan Gugus Tugas Penanganan Covid 19 tengah melakukan evaluasi terkait kebijakan relaksasi tersebut berdasarkan perkembangan kasus Covid 19 dalam minggu ini.

“Mudah-mudahan 1 November 2020 sudah bisa beroperasi kembali, mereka menyiapkan, karena ruangan delapan bulan tidak digunakan sangat riskan sekali,” jelas Kepala Satpol PP Zulkifli Balikpapan di Balai Kota, Selasa (27/10/2020).

Lanjutnya, peninjauan sudah dilakukan oleh Satgas Covid 19 di tempat usaha tersebut, terkait penerapan protokol kesehatan. Mulai menyediakan tempat mencuci tangan, pengecekan suhu tubuh, menjaga jarak di berbagai ruangan dan memastikan agar pengelola memiliki petugas khusus untuk mengawasi pelaksanaan protokol kesehatan.

Pengunjung juga wajib mentaati peraturan yang telah dibuat agar tidak menambah kasus baru dari THM. Mengingat grafik RO (rasio penularan Covid 19) sudah memenuhi syarat dengan demikian Pemkot melakukan kebijakan relaksasi terhadap THM.(*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top