Ekbis

Peringati Sumpah Pemuda, Telkomsel Dorong Milenial Berwirausaha

Seminar dan pelatihan berwirausaha dengan konsep digital bagi milenial (foto:kotaku.co.id/ist)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Pacu kewirausahaan bagi milenial, Telkomsel menggelar pelatihan transformasi digital UMKM secara online alias dalam jaringan (Daring) bertajuk Digital Creative Millennials 2020, 27 Oktober lalu dengan menghadirkan para pembicara yang memiliki pengalaman wirausaha.

“Digital Creative Millennials merupakan program CSR tahunan Telkomsel yang sudah hadir dalam dua tahun terakhir. Tahun ini, sebagai momentum kami memaknai Hari Sumpah Pemuda, kami ingin fokus membantu para UMKM untuk dapat terus bergerak maju,” terang Vice President Corporate Communications Telkomsel Denny Abidin melalui siaran pers yang disampaikan Rabu (28/10/2020).

Seperti diketahui, pandemi Covid-19 menjadi tantangan tersendiri bagi berbagai macam sektor industri, salah satunya para penggiat UMKM yang sebelumnya dikenal sebagai sektor yang tahan banting terhadap krisis ekonomi tahun 1998 lalu.

“Namun, kini UMKM menjadi sektor yang sangat terdampak dikarenakan masih bergantung model bisnis yang konvensional. Melalui kegiatan ini, kami ingin mengakselerasi sektor UMKM yang memiliki kekuatan potensial dalam membangun perekonomian nasional masa mendatang untuk dapat beradaptasi dengan teknologi dan bertransformasi digital,” tambah Denny.

Dijelaskan, melalui pelatihan tersebut, peserta dibekali pengetahuan mencakup produk komersial, bantuan teknis mengenai dokumen dan lisensi, rencana bisnis, penyederhanaan produksi distribusi, hingga mempertemukan dengan investor.

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top