Corak

Wow..!! Perwakilan Astra Motor Kaltim 1 Juara 5 Kontes Guru Kreatif Nasional

Bimo Aditya Sulaksono di sela aktivitasnya mengajar (foto:kotaku.co.id/ist)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Tidak sekadar berkompetensi, guru juga dituntut kreatif dalam menyampaikan materi belajar bagi anak didik. Itu juga yang dilakukan Bimo Aditya Sulaksono, guru Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 3 Tanjung Selor. Tak heran bila ia keluar sebagai juara 5 nasional Kontes Kreativitas Pembelajaran Guru Online 2020 mewakili Astra Motor Kaltim 1.

“Terima kasih kepada Astra Motor Kaltim 1 yang telah memfasilitasi mengikuti kegiatan Kontes Guru TBSM (Teknik Bisnis Sepeda Motor Honda, Red). Apalagi tahun ini mendapatkan peringkat 5 nasional, semoga untuk tahun depan progresnya bisa lebih baik,” ujar Bimo Aditya Sulaksono melalui siaran pers yang disampaikan Rabu (28/10/2020).

Kontes Kreativitas Pembelajaran Guru secara Online tahun 2020 merupakan ajang bagi guru SMK di seluruh Indonesia yang menerapkan Kurikulum TBSM Astra Honda. Dan, menjadi bagian dari komitmen Astra Honda Motor (AHM) selaku produsen motor Honda, melalui program Satu Hati Education Program (SHEP).

Bertujuan untuk memastikan kualitas guru yang mumpuni agar semakin adaptif dan kreatif dalam memberikan materi ajar melalui proses pembelajaran jarak jauh yang sedang diterapkan saat ini. Para guru ditantang untuk menyajikan materi yang menarik, ringkas, dan mudah dipahami anak didik dalam proses belajar mengajar yang tidak melibatkan interaksi fisik secara langsung. Gestur, intonasi, dan pemilihan bahasa mengajar yang jelas, lugas, juga menjadi tantangan besar.

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top