Metro

Ketua KPU Balikpapan Bantah Dituding Abai Protokol Kesehatan

Noor Thoha

KOTAKU, BALIKPAPAN-Mengalami hilang Indra penciuman, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Balikpapan Noor Thoha berinisiatif untuk melakukan pemeriksaan swab secara mandiri. Padahal sebelum melakukan pemeriksaan swab mandiri, ia telah melakukan Rapid Test yang dilakukan secara berkala yang hasilnya dinyatakan negatif.

“Saya Rabu, Rapid Test. Hasilnya, non reaktif. Tiba-tiba, Jumat, saya merasa penciuman saya hilang. Kemudian saya langsung swab,” jelasnya saat dihubungi, Kamis (29/10/2020).

Thoha mengatakan tengah menjalani isolasi mandiri di Asrama Haji Batakan Balikpapan. Lanjut dia menyampaikan, bahwa merasa lebih senang menjalani isolasi mandiri di tempat ini daripada di wisma seperti yang ditawarkan oleh Satgas Covid-19 Balikpapan.

“Memang tempatnya seperti hotel, tapi saya sendirian. Kalau di Asrama Haji ramai dan lebih leluasa melakukan aktivitas,” lirihnya.

Dia pun membatah jika telah melanggar protokol kesehatan, karena isolasi mandiri itu dilakukan apabila hasil pemeriksaan swab positif. Sementara, saat itu hasil pemeriksaan belum diketahui dan baru diketahui setelah berada di hotel yang akan dilangsungkan kegiatan Debat Publik Pilkada 2020.

“Sekarang gini, melanggarnya di mana karena status kesehatan saya non reaktif. Jadi itu tidak benar, kecuali saya reaktif saya nekad, baru disemprot,” ucapnya.

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top