Peristiwa

Kapal Pemancing Karam di Teluk Balikpapan, Satu Orang dalam Pencarian

Para korban selamat saat dievakuasi di Pelabuhan Semayang (kotaku.co.id/ist)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Kapal pemancing yang ditumpangi delapan orang tenggelam di perairan Teluk Balikpapan. Tujuh orang di antaranya sudah berhasil diselamatkan dan dievakuasi ke Pelabuhan Semayang. Sementara satu orang dalam pencarian.

Informasi yang dihimpun, karamnya kapal pemancing ini pertama kali diketahui oleh penumpang kapal MV Lyric Star. Di mana mereka melihat para korban mengapung di Teluk Balikpapan. Melihat itu, mereka pun langsung melaporkannya ke Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Balikpapan.

Tidak berapa lama, tim pun langsung menuju lokasi dan akhirnya berhasil menyelamatkan tujuh orang dan langsung dievakuasi ke Pelabuhan Semayang.

“Tujuh orang sudah berhasil dievakuasi, sementara satu orang lagi, dalam pencarian,” ujar Kasi Ops Pencarian dan Pertolongan Kelas A Balikpapan, Octavianto, Jumat (30/10/2020) siang.

Sementara dari pengakuan para korban, mereka pergi memancing sejak kemarin, Kamis (29/10/2020). Mereka memancing untuk mengisi waktu libur. Namun naas, sore harinya kapal mengalami kecelakaan hingga karam. Dan pagi harinya baru diketahui, yang selanjutnya diselamatkan tim gabungan.

“Kejadiannya ternyata sudah sejak kemarin. Tapi baru diketahui hari ini. Saat ini tim masih berupaya untuk mencari satu korban lagi yang belum ditemukan,” pungkas Octaviano. (*)

hut pelindo
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top